Buka Pesta Rakyat Jateng di Salatiga, Nana Sudjana : Masyarakat Bisa Nikmati Acaranya
Buka Pesta Rakyat Jateng di Salatiga, Nana Sudjana : Masyarakat Bisa Nikmati Acaranya
SALATIGA - Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana membuka Pesta Rakyat rangkaian Hari Jadi ke-79 Provinsi Jateng, di Lapangan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga, Minggu (18/8/2024) sor

SALATIGA – Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana membuka Pesta Rakyat rangkaian Hari Jadi ke-79 Provinsi Jateng, di Lapangan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga, Minggu (18/8/2024) sore. Nana menyampaikan, penempatan acara di Salatiga karena setiap daerah akan menunggu giliran.

“Jadi hari ini dilakukan pembukaan rangkaian kegiatan Hari Jadi Ke-79 Provinsi Jateng. Kenapa di Salatiga, karena setiap pelaksanan Hari Jadi, kita akan berputar dari berganti kabupaten dan kota. Semuanya akan didatangi kegiatan. Planning-nya seperti itu,” kata Nana, saat pembukaan Hari Jadi Provinsi Jateng.

Menurutnya, sejauh ini kegiatan atau pelaksanaannya berjalan dengan baik. Beberapa kegiatan telah dilakukan seperti bakti sosial, termasuk kegiatan kesehatan, juga wayang kulit dengan dalang Ki Warseno.

“Tadi pagi diadakan Jateng Fun Run 7,9 Km. Beberapa band lokal nasional, stan UMKM dari 35 kabupaten/ kota juga. Nanti malam ada pesta kembang api dan lampion,” ujar Pj gubernur.

Pihaknya berharap, masyarakat bisa ikut serta menikmati acara demi acara. Puncaknya, kata Nana, besok Senin (19/8/2024) upacara HUT Jateng di lapangan Pancasila Salatiga dan Jateng Bersholawat bersama Habih Syekh.

“Tantangan akan semakin tinggi. Pilkada serentak di antaranya,” ucapnya.

Sekda Jateng Sumarno mengatakan, kegiatan ini merupakan penyelenggaraan tahun kedua bagi Provinsi Jateng yang diadakan pada 19 Agustus. Sebab, sebelumnya biasa dilakukan setiap 15 Agustus.

“Tahun kemarin Brebes, sekarang Salatiga. Tujuan berdiri Jateng, adalah bagaimana menyejahterakan penduduk Jateng,” ujarnya.

Penjabat Wali Kota Salatiga, Yasip Khasani, berterima kasih karena Salatiga dipercaya menjadi kota penyelenggaraan event Hari Jadi ke-79 Provinsi Jateng. Sebab, dampaknya luar biasa, seperti dampak ekonomi, termasuk dalam hal ini berkembangnya UMKM.

“Ini jadi momen besar bagi Salatiga sebagai kota tertua kedua, setelah Palembang,” kata Yasip.

Menurutnya, Pemkot Salatiga mendukung penuh penyelenggaraan event Hari Jadi Provinsi Jateng. Bahkan, pihaknya siap bila nantinya Salatiga dipercaya kembali menjadi tuan rumah kegiatan provinsi.

“Semoga Jateng maju lebih gemilang, sesuai dengan temanya,” ujarnya. (Ak/Ul, Diskominfo Jateng)

 

Accessibility Tools

Increase Text
  • Decrease TextDecrease Text
  • GrayscaleGrayscale
  • High ContrastHigh Contrast
  • Negative ContrastNegative Contrast
  • Light BackgroundLight Background
  • Links UnderlineLinks Underline
  • Readable FontReadable Font
  • Reset Reset
  • Pemerintah Provinsi Jawa Tengah

    Jl. Pahlawan No.9, Mugassari, Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah 50249

    Telp:024-8415548, 8453676

    Fax:024-8311266

    Email:ppid@jatengprov.go.id

    https://jatengprov.go.id/publik/buka-pesta-rakyat-jateng-di-salatiga-nana-sudjana-masyarakat-bisa-nikmati-acaranya/

    Comments

    https://galerinews.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

    0 comment

    Write the first comment for this!